BERITAUncategorized

SURVEI RE-AKREDITASI HARI PERTAMA

Pada tanggal 18, 20 dan 21 Oktober 2023, Puskesmas Waru melaksanakan Survei Re-akreditasi Puskesmas. Lembaga Survei Akreditasi Berasal dari Lipa Mitra Nusa (LMN). Surveior Puskesmas Waru terdiri dari 2 tim yang terdiri dari Tim TKSDU oleh drg. Imam Sosialis, MS. dan Tim TKPP oleh dr. AG. Nugroho Pudji Lestarjo, M.Kes. Pelaksanaan Survei Re-Akreditasi Puskesmas pada hari pertama dilakukan melalui daring zoom meeting. Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Pamekasan Hebat.

Pegawai Puskesmas Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
Pegawai Puskesmas Menyanyikan Mars Pamekasan Hebat

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Pamekasan Hebat, acara dilanjutkan dengan sambutan dan paparan Kepala Puskesmas Waru dr. Hegi Darmawan.

Sambutan dan Paparan Kepala Puskesmas

Setelah memaparkan bahan akreditasi puskesmas, acara selanjutnya adalah pembagian bab dalam breakout room, dimana terdapat 2 grup yang terdiri dari TKSDU dan TKPP. TKSDU terdiri dari bab1, bab 2 dan bab 4, sedangkan untuk TKPP terdiri dari bab 3 dan bab 5.

Suasana Klarifikasi Dokumen Bab 1
Suasana Klarifikasi Dokumen Bab 2
Suasana Bab 4
Suasana Bab 3 dan Bab 5

Kegiatan klarifikasi dokumen masing-masing bab dilakukan hingga jam 15.00. Hasil klarifikasi dokumen masih terdapat beberapa dokumen yang tidak sesuai dan butuh revisi seperti SK atau SOP. Selain itu bukti dukung juga terdapat beberapa yang harus dilengkapi.

Pelaksanaan Survei Re-Akreditasi Hari Pertama berjalan lancar. Kegiatan dilanjutkan pada hari kedua pada tanggal 20 Oktober 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *