BERITA

PEMERIKSAAN KEBUGARAN ASN

Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan pekerja usia produktif yang harus memiliki kebugaran jasmani dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan mengadakan pemeriksaan kebugaran ASN di setiap puskesmas, tidak terkecuali untuk Puskesmas Waru untuk mengetahui tingkat kebugaran setiap ASN. Selain itu Pengukuran kebugaran jasmani bagi ASN bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran, merubah perilaku bagi aparatur agar senantiasa menjaga kesehatannya dengan disiplin melakukan latihan fisik atau olahraga.

Pemeriksaan kebugaran ASN Puskesmas Waru dilaksanakan pada hari senin, 04 September 2021 di Lapangan Waru Kecamatan Waru dengan diikuti oleh sebanyak 35 peserta. Kegiatan dimulai pukul 07.00 pagi dilakukan dengan tes berlari sejauh 1,8 Km atau sejauh 4 kali putaran lapangan dengan syarat tidak boleh berhenti. Dari sebanyak 35 peserta tes kebugaran ASN semua dapat menyelesaikan 4 putaran lapangan. Catatan tercepat ASN menempuh jarak 1,8 km dalam waktu 6 menit 48 detik dan semua peserta menyelesaikan putaran pada pukul 07.30 WIB.

Sebagai bentuk apresiasi dan semangat, panitia memberikan hadiah untuk peserta 3 tercepat laki-laki dan perempuan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, ASN selalu menjaga kebugaran dan kesehatannya untuk tetap menjalankan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat.

Ayo lakukan aktifitas fisik minimal 30 menit sehari dan lakukan germas.

#Germas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *