Peta Kunci Mas

PETA KUNCI MAS merupakan Inovasi Program Kusta UPT Puskesmas Waru. Inovas PETA KUNCI MAS bertujuan untuk meingkatkan penemuan orang dengan penyakit kusta secara dini. Selain itu juga bertujuan secara khusus, melakukan sosialisasi kusta ke masyarkat, mendekatan tokoh masyarakat, melakukan kunjungan rumah dan pembinaan kader kusta.

Manfaat Inovasi Peta Kunci Mas, Antara Lain:

  1. Menjalin komunikasi yang baik antara petugas kesehatan, aparat desa, masyarakat secara umum. Komunikasi yang baik akan memberikan dampak yang baik bagi petugas kesehatan maupun masyarakat terutama untuk mengenalkan produk-produk puskesmas.
  2. Mudah diterima di tengah-tengah masyarakat. Dengan silaturrahmi yang terkemas dalam program Inovasi PETA KUNCI MAS memudahkan petugas kesehatan untuk menemukan dan mengobati penderita.
  3. Membentuk masyarakat yang mandiri. Menjadikan masyarakat peka dan peduli terhadap masyalah kesehatan masing-masing dan masalah kesehatan yang terjadi di lingkungannya.
  4. Meningkatkan pengetahun masyarakat penyakit KUSTA karena dalam pelaksanaan PETA KUNCI MAS selalu diawali dengan penyuluhan kesehatan.
  5. Adanya peran aktif Tokoh masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan, perubahan perilaku (PHBS) sehingga bisa menjadi Rule Model dimasyarakat.

Untuk memudahkan pelayanan ke masyarakat, terdapat beberapa komunikasi yang dapat dilakukan melalui nomor:

Telp/Whatsapp di 0811-3101-119