Lomba HUT RI Ke-77 UPT Puskesmas Waru

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, UPT Puskesmas Waru menyelenggarakan lomba kemerdekaan antar karyawan dan karyawati UPT Puskesmas Waru pada tanggal 12 agustus 2022. Lomba diikuti oleh semua karyawan dan karyawati UPT Puskesmas Waru dari masing-masing unit kerja. Unit kerja UPT Puskesmas Waru meliputi Loket Pendaftaran dan Rekam Medik, Pelayanan Umum, Gizi dan Poli Gigi, KIA, Farmasi, UGD, Rawat Inap, Promkes dan Kesling, serta Mutu dan Tata Usaha.

Bidan UPT Puskesmas Waru
Unit UGD
Unit Rawat Inap

Jenis lomba yang diperlombakan antara lain lomba balap kelereng menggunakan sendok, lomba “nyo’on gaddhang”, lomba balap dan joget balon, lomba memasukkan paku dan lomba makan kerupuk.

Lomba pertama yaitu Lomba Balap Kelereng. Lomba balap kelereng yaitu lomba membawa dimana kelereng ditempatkan di sendok makan dengan sendok dipegang menggunakan mulut dan gigi. Penilaian lomba yaitu siapa yang cepat sampai ke garis finis tanpa kelreng jatuh adalah pemenangnya.

Lomba kedua yaitu Lomba “Nyo’on Gaddhang“, yaitu lomba membawa “Gaddhang” diatas kepala. Penilaian lomba adalah siapa yang membawa “Gaddhang” cepat ke garis finish tanpa jatuh adalah pemenangnya.

Lomba yang ketiga adalah lomba balap joget balon. Yaitu lomba membawa balon dipunggung yang dibawa dua orang saling membelakangi hingga sampai ke garis finish. tidak lupa orang yang mengikuti lomba diharuskan berjoget dengan tetap menjaga balon tidak jatuh atau terbang.

Lomba yang keempat yaitu lomba memasukkan paku ke dalam botol, yaitu paku digantung dengan tali atau benang layangan kemudian diikatkan di pinggang peserta. cara memasukkan paku dengan membelakangi botol dan melihat dari sela antar kedua kaki. siapa yang lebih cepat memasukkan paku ke dalam botol maka akan menjadi pemenangnya.

Lomba yang terakhir adalah lomba makan kerupuk, yaitu lomba menghabiskan kerupuk yang digantung dengan hanya menggunakan mulut. pemengan lomba adalah peserta yang dapat menghabiskan kerupuk lebih cepat dari perserta lain.

Penghargaan lomba diberikan kepada pemenang dari masing-masing lomba yang diwakili unit kerja masing-masing.

Dengan adanya kegiatan lomba ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama tim, kekraban karyawan/i Puskesmas Waru dan senantiasa semangat dalam meberikan pelayanan.

Selamat Ulang Tahun yang ke-77 Negara Republik Indonesia, UPT Puskesmas Waru melayani dengan Sepenuh Hati. Merdeka!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.