PELATIHAN SERVICE EXCELLENCE HARI 2

Kegiatan pelatihan Service Excellence berlanjut ke hari kedua. Pelatihan hari kedua diisi oleh Narasumber Ibu Ledy Martha Aridiana, S.Kep. Ns., M.Kes. Materi yang disampaikan yaitu tentang bagaimana berpenampilan prima dan bagaimana menangani keluhan pelanggan. Kegiatan dimulai dengan refleksi terlebih dahulu dengan berjoget bersama.

Refleksi dengan Goyang Maumere

Selanjutnya melakukan perkenalan dan bina suasana. Dilakukan tanya jawab awal mengenai bagaimana keadaan pelayanan puskesmas dan sikap karyawan/i kepada pasien. Pelayanan prima penting dilakukan agar pengguna layanan merasa nyaman dan merasa dihargai.

Perkenalan dan Bina Suasana
Peragakan Menya Pengguna Layanan

Selain pelayanan prima, pentingnya berpenampilan yang baik, rapi dan sopan juga merupakan penilaian dari pengguna layanan. Seseorang yang berpenampilan rapi akan memberikan rasa nyaman kepada pengguna layanan.

Contoh Penampilan Yang Baik dan Sopan
Contoh Riasan untuk Perempuan

setelah penampilan yang rapi dan menarik, selanjutnya yang menjadi materi pelatihan service excellence adalah penanganan keluhan pelanggan. Sikap dan tindakan yang dilakukan penting agar masalah dapat terselesaikan. Koordinasi antar petugas tentang berkaitan dengan siapa masalah yang ada dan bagaimana solusi yang dapat dilakukan semua dipelajari di Pelatihan service excellence UPT Puskesmas Waru.

Penanganan Keluhan Pelanggan

Pelatihan Service Excellence hari kedua lebih awal ditutup. Materi tersampaikan dengan baik, banyak ilmu baru yang didapat oleh karyawan/i UPT Puskesmas Waru. Semoga dengan adanya pelatihan service excellence, pelayanan UPT Puskesmas Waru lebih bagus dan meningkat dan selalu melayani pelanggan dengan pelayanan prima dan sepenuh hati. Penutupan Pelatihan Service Excellence dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan Bapak dr. Saifudin, M.Si.

Penutupan oleh Bapak dr. Saifudin, M.Si.
Foto Bersama WI dan Dinkes Pamekasan

Full Pelatihan Service Excellence Hari Ke-2 dapat di channel Youtube UPT Puskesmas Waru dibawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published.